Kualitas Pelayanan Mengajar Guru Dan Implikasinya Terhadap Pembentukkan Karakter Siswa di SD Negeri 8 Mamboro
DOI:
https://doi.org/10.55100/administrator.v6i2.94Keywords:
Mengajar Guru, Pembentukan Karakter, Siswa, Sekolah DasarAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis guna mengetahui kualitas pelayanan mengajar guru dan implikasinya terhadap pembentukan karakter siswa di SDN 8 Mamboro. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mengajar di SDN 8 Mamboro yaitu mencakup perencanaan pembelajaran, metode pembelajaran, evaluasi belajar yang sudah cukup baik, dan fasilitas yang cukup tetapi perlu ditingkatkan guna untuk memperlancar proses pelayanan pembelajaran dengan lebih baik lagi
References
Amini, Marinus Gomgom Samosir, Isnaini Ridha Maulida, Defriani, Efrillia Wanodya Palupi, Enika Rahma, “Analisis Kualitas Pelayanan Proses Pembelajaran Guru IPS Terhadap Kepuasan Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 2 Sei Bamban” (Universitas Islam Negeri Sumatra Utara: Volume 5 Nomor 1 Tahun 2023)
Ahmad Nurhakim, “ Cara membangun karakter siswa yang bisa diterapkan” (Mei 16 2023)
Yolanda Afivata Mawadati, “Hubungan Peran Guru Kelas Terhadap Pembentukan Karakter Kebangsaan Siswa Kelas VI Pada Pembelajaran Tematik Di MI Baiturahman” (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2019)
Dokumen Arsip Milik Perpustakaan Universitas Islam Riau, “Konsep Teori Pendidikan Karakter”
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Dina Hardianti, Nanda Aprilia Royna, Komang Senja Pratiwi, Raihan Fatahillah, Mustainah Mustainah, Intam Kurnia, Dandan Haryono (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.